Selasa, 10 Januari 2012

Cara Membuat Posting Blog Otomatis Muncul di Jejaring Sosial.



Ini adalah satu cara yang paling efesien untuk mempublikasikan postingan kita, karena hanya dengan sekali posting di web hostingan yang biasa kita simpan, maka dengan cara berikut ini, otomatis update di jejaring sosial kita. Cara ini menghemat waktu, karena kita tidak harus sign in ke twitter, facebook, yahoo, MSN dan lain-lain, tetapi dengan memanfaatkan fitur yang tersedia, sekali posting maka akan menyebar ke semua jejaring sosial kita.

Banyak cara melakukan trik ini, salah satu yang sangat efektif adalah dengan memanfaatkan fitur dari Feed burner. Silahkan login ke http://feedburner.com, salah satu web yang dikelola google. Dari sini kita akan menghubungkan blog kita dengan semua jejaring sosial. Namun jika ingin menghubungkan update twitter kita ke facebook, tidak bisa kita lakukan di feed burner, tapi jangan kuatir, kita bisa mengaturnya dari salah satu situs milik yahoo: http://www.bloglog.com. Bagi blogger, cara ini sudah tidak asing lagi. Tapi jika belum faham, kami akan bahas dalam kesempatan lain, jika ada waktu.

Jadi kali ini fokus pada fitur yang dimiliki feedburner. Silahkan signin ke Feed Burner. Lalu burn feed anda di kotak seperti gambar berikut ini:







Jika blog hosting di blogspot, maka ketik feed situs anda seperti ini:
http://bloganda.blogspot.com/feeds/posts/default. Lalu centang kotak kecil dan klik tombol Next.

Klik sekali lagi tombol Next lalu akan muncul tampilan seperti ini:









Selanjutnya langsung klik Skip directly to feed management. Akan muncul cpanel akun anda, lalu klik tomblol Socialize lalu klik Manage Connection























Selanjutnya tinggal menghubungkan ke jejaring sosial seperti berikut ini:





















Jika sudah berhasil sejauh ini, feeds blog anda sudah terhubung dengan jejaring sosial. Artinya setiap kali membuat posting baru, maka otomatis akan menjadi pembaruan status anda di situs jejaring sosial.

Sekarang tinggal sentuhan terakhir. Kini masuk ke pengaturan blog dengan cara Klik Setelan laluFeed Situs kemudian aturlah agar feed burner terhubung dengan feeds pembaruan blog anda, seperti gambar berikut ini:














Selamat mencoba...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar