Selasa, 08 September 2015

CONCEALER, MACAM DAN FUNGSINYA

Tutup Noda di Wajahmu dengan Concealer!

Wajah berjerawat? Banyak noda hitam? Coba gunakan concealer untuk menutupinya!
Concealer memiliki komposisi yang lebih padat dari foundation dan umumnya berbentuk batang (stick), tabung, pensil, krim, dan padat.
Fungsi utama dari concealer sendiri adalah untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bintik-bintik hitam, daerah kemerahan, tahi lalat, bekas luka, urat, dan juga lingkaran hitam di bawah mata.

5 Fungsi Concealer

Selain fungsi utama tersebut, fungsi spesifik concealer dapat dibagi sebagai berikut:

1. Menambah Volume Bibir dan Merapikan Warna Lipstik

Pulaskan concealer berwarna cerah (satu tingkat lebih cerah dari kulit asli) di sepanjang garis bibir untuk menambah bentuk dan efek pencahayaa yang halus.
Trik ini biasanya digunakan ketika mengaplikasikan lipstik, terutama lipstik dengan warna terang seperti merah, oranye, atau fuchsia, agar bibir terlihat lebih penuh dan warna lipstik rapi.

2. Membuat Warna Lipstik dan Eyeshadow Lebih Menyala dan Tahan Lama

Bubuhkan concealer pada bibir sebelum memulaskan lipstik dan lipstikmu akan lebih tahan lama dan warnanya pun lebih vibrant.
Sama seperti lipstik, ulaskan concealer pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadowdan warnanya pun lebih 'keluar' serta tahan lama.

3. Membuat Hidung Tampak Lebih Mancung (Shading)

Pulaskan concealer dengan warna satu tingkat lebih gelap pada area dagu bawah untuk memberikan kesan dramatis. Setelah itu, tambahkan juga di bawah tulang pipi untuk memberikan efek dimensi dan memanjang di bagian luar hidung agar hidung terlihat lebih mancung.
Selain membuat hidung terlihat lebih mancung, trik ini juga dapat membuat kontur wajahmu lebih terlihat sehingga lebih tirus.

4. Merapikan Alis

Ingin punya alis yang rapi? Untuk mendapatkan tampilan yang lebih bersih dan rapi, pulaskanconcealer berwarna lebih cerah (satu tingkat lebih cerah) persis di bawah alis bagian bawah dan di atas alis bagian atas.
5. Membuat Mata Lebih Segar
Sapukan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang pada sudut mata bagian dalam bawah mata agar terlihat lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkanconcealermu dengan highlighter kemudian aplikasikan di bawah mata yang berwarna gelap.
SUMBER : http://kawaiibeautyjapan.com/article/634/fungsi-concealer

5 Fungsi Lain dari Concealer, Alas Lipstik Hingga Eyeshadow

Rahmi Anjani - wolipop
5 Fungsi Lain dari Concealer, Alas Lipstik Hingga Eyeshadow dok. Thinkstock
Jakarta - Keinginan wanita untuk terlihat cantik, tak jarang terhalang oleh kemampuan finansial. Sebagian dari mereka mengidamkan alat rias yang lengkap atau berkualitas, namun tidak bisa memilikinya karena harga yang mahal.

Apakah Anda merupakan salah satunya? Jika iya, tak perlu kecewa. Karena beberapa produk make-up bisa dimaksimalkan penggunaannya. Salah satu item yang dapat diaplikasikan untuk berbagai kegunaan adalah concealer.

Concealer mungkin lebih dikenal para pecinta make-up untuk menyamarkan berbagai ketidaksempurnaan wajah, seperti noda jerawat, bagian bawah mata yang gelap, atau bekas luka. Namun produk ini memiliki sejumlah fungsi ekstra yang belum diketahui banyak orang. Apa saja?

1. Alas Lipstik
Untuk membuat tampilan lipstik lebih rapi, tahan lama, dan bentuk bibir lebih berdimensi, umumnya para wanita menggunakan lip liner. Jika Anda tidak memiliki produk ini, gunakan saja concealer. Caranya adalah dengan mengaplikasikan concealer menggunakan brush atau jari pada bibir. Pastikan jika krim tersebut terbaurkan secara merata. Tunggu sampai kering untuk melapisinya dengan lipstik pilihan.

Concealer akan membantu lipstik tahan lebih lama, mencegahnya menempel di gigi atau di luar bibir, dan membentuk bibir jadi lebih sensual. Anda juga bisa menambahkan sedikit concealer di bagian atas bibir (cupid's bow) supaya bentuknya terlihat lebih menawan.

2. Maksimalkan Maskara
Maskara Anda tidak bisa membuat bulu mata bervolume seperti menggunakan produk yang mahal? Tak perlu khawatir. Manfaatkan concealer untuk membuatnya lebih tebal dan lentik. Menggunakan brush kecil, pulaskan sedikit concealer bertekstur cair dari pangkal hingga ujung bulu mata. Kemudian barulah aplikasikan maskara.

3. Pengganti Eyeshadow
Sebagian wanita memiliki warna kelopak mata yang cenderung gelap. Ketika menggunakan make-up tanpa eyeshadow, warna kelopak mata pun terlihat berbeda dari bagian lainnya. Jika tidak memiliki eyeshadow warna netral, gunanakan saja concealer yang sesuai warna kulit Anda. Mengaplikasikan produk ini pada kelopak dan bawah mata juga akan membuat wajah yang mengantuk jadi lebih segar.

4. Penyelamat Riasan Mata
Selain sebagai pengganti eyeshadow warna netral, concealer juga bisa dialih fungsikan sebagai alat untuk meralat kesalahan pada riasan mata. Misalnya jika garis eyeliner yang Anda pulaskan terlalu berlebihan, lapiskan saja sedikit concealer menggunakan cotton bud di bagian yang salah. Begitu juga ketika eyeshadow Anda terlampau lebar.

5. Mencerahkan Rona Pipi
Blush on yang kurang berkualitas atau tidak cocok dengan jenis kulit kadang menyebabkan warnanya kurang menyala atau terlalu terang. Jika itu terjadi pada Anda, cobalah gunakan concealer untuk mengatasinya. Jika blush on kurang berwarna, tambahkan concealer berupa titik-titik kecil di area yang ingin dibubuhi blush on. Baurkan dengan jari kemudian baru pulaskan perona pipi. Sedangkan bila warna blush on bertekstur krim terlalu terang, campurkan sedikit concealer pada produk tersebut sehingga ronanya jadi lebih hangat.
sumber : http://wolipop.detik.com/read/2015/01/03/140107/2793171/234/5-fungsi-lain-dari-concealer-alas-lipstik-hingga-eyeshadow

Memilih Concealer yang Bagus untuk Menyamarkan Noda Wajah

  • admin
  • September 11, 2012
Kulit muka belum seseorang pasti mempunyai kekurangan. Mengapa? Karena seringnya kita berada di luar rumah bisa menyebabkan noda hitam di wajah muncul di tempat-tempat tertentu.
Jadi, jika anda merupkaan seorang wanita yang sangat ingin berpenampilan sempurna, maka anda harus tahu trik make up yang tepat untuk menyiasati kekurangan yang ada di wajah kita. Dengan mengetahui trik yang tepat untuk menutupi noda di wajah, maka anda bisa menggunakan salah satu senjata make up yang paling bagus, yang biasa kita sebut dengan Concealer.
Perlu anda ketahui, bahwa Concealer ini merupakan senjata make up yang paling digemari oleh wanita karena kegunaannya untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah. Jadi singkat kata, make up ini bisa disamakan fungsinya seperti tipex.

Namun, sekalipun make up ini berfungsi untuk membantu menutupi ketidaksempurnaan anda harus mengetahui cara penggunaan yang benar agar anda mampu membuat make up and ajuga terlihat lebih bagus. Jadi di sini anda juga akan diberitahu bagaimana cara menggunakan concealer dengan tepat serta macamnya.
Macam atau jenis Concealer sangat lah beragam. Jika anda mengira bahwa concealer hanya berwarna nude,rupanya anda perlu memperdalam kemampuan dan pengetahuan anda mengenai make up.
Jadi, di sini anda harus mengetahui bahwa ada banyak sekali macam concealer yang bisa anda gunakan untuk menutupi noda di wajah anda. Ada banyak warna concealer yang bisa anda dapatkan di toko make up terdekat, seperti warna netral (skin tone), ungu muda, lavender, putih, kuning, hijau muda, dan biru.
Mungkin sebagian dari anda terkejut melihat banyak nya warna concealer ynag tersedia. Dan nyatanya bukan hanya warna kulit saja yang tersedia, namun, warna-warna cerah pun tersedia untuk keperluan yang berbeda.
•  Concealer dengan warna natural merupakan salah satu yang paling dicari para wanita karena manfaatnya. Tone warna kulit sangat mudah membaur dengan warna kulit wanita pada umumnya, apalagi jika wanita tersebut merupakan wanita asia.
•  Untuk concealer warna ungu, lavender, serta putih, penggunaannya pada umumnya bukan untuk menyamarkan noda wajah, namun biasanya digunakan untuk menutupi lebam pada wajah dan juga bisa digunakan untuk mencerahkan kulit yang kusam.
•  Sedangkan warna kuning, digunakan untuk menutupi noda yang menghitam pada wajah.
•   Yang terakhir concealer hijau muda atau biru biasanya digunakan untuk menutupi noda kemerahan pada wajah.
Setelah mengetahui fungsi Concealer berdasarkan warnanya, anda harus mengetahui cara pemakaian yang benar. Jadi, jika anda ingin menggunakan concealer, pastikan anda memilih warna yang setingkat lebih cerah dibandingkan warna foundation anda. 
Jangan lupa, pilihlah foundation yang cocok untuk tone kulit anda. Jangan membuatnya terlalu mencolok. Selain itu, proses pemakaian concealer harus menggunakan kuas untuk mendapatkan hasil yang halus. Jangan lupa tutupi dengan bedak jika concealer sudah diaplikasikan.
Gunakan bedak tipis-tipis untuk menghindari retakan lapisan bedak. Jangan lupa untuk selalu melembabkan kulit sebelum memakai concealer.
sumber : http://fashionbeauty.perempuan.com/beauty/memilih-concealer-yang-bagus-untuk-menyamarkan-noda-wajah/

Jenis-jenis Concealer

by :
Dengan menggunakan warna yang tepat, concealer bisa menutupi masalah noda di wajahmu, loh. 

Ternyata concealer itu nggak cuma berwarna nude atau skin tone saja. Ada juga beberapa warna seperti hijau dan ungu, dan warna-warna tersebut punya fungsinya masing-masing, loh. Jadi, penggunaan warna yang tepat bisa menutupi noda di wajahmu dengan sangat baik tergantung jenis nodanya. 

Warna Netral / Skin Tone
Jenis concealer ini paling banyak dicari karena paling dekat dengan warna kulit dan mudah dibaurkan dengan warna kulit asli. Concealer warna ini bisa kamu pakai tanpa foundation, tapi untuk hasil yang maksimal, pilih yang paling dekat dengan warna kulit dan setingkat lebih terang dari warna foundation. Fungsinya hanya menutupi noda atau koreksi ringan pada wajah.

Warna Ungu Muda / Lavender dan Putih
Berguna untuk menutupi warna kulit yang berwarna kekuningan, seperti memar dan lebam yang mulai memudar dan lingkaran hitam di bawah mata. Selain itu juga bagus untuk mencerahkan warna kulit yang kusam. 

Warna Kuning
Fungsinya adalah menutupi noda-noda yang membiru dan menghitam pada kulit, seperti lebam dan lingkaran hitam di bawah mata. 

Warna Hijau Muda / Biru
Concealer warna ini sering dipakai untuk menutupi tone warna yang terlalu kemerahan, seperti bekas luka berwarna merah atau memar-memar kemerahan.

sumber : http://www.gadis.co.id/Info-Gaya/Jenis-jenis+Concealer

7 Petunjuk Penggunaan Concealer dengan Benar


 
ConcealerBagi anda para wanita, jenis kosmetik yang satu ini pasti tidak asing lagi.
Fungsi utamanya yang sangat berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah menjadikan concealer salah satu kosmetik wajib anda.
Concealer berbentuk cairan seperti halnya alas bedak dengan ukuran wadah yang biasanya kecil dan untuk mempermudah penggunaan, beberapa concealer memiliki bentuk ramping dengan ujung kuas maupun seperti lip gloss.
 
Fungsi utama concealer adalah untuk menyamarkan beberapa kekurangan ada wajah seperti lingkaran di bawah mata, bekas jerawat atau noda hitam lainnya hingga warna kulit yang tidak merata.
Concealer dapat digunakan sebelum maupun setelah menggunakan alas bedak. Hindari menggunakan concealer setelah memakai bedak karena akan menimbulkan warna yang tidak merata dan mencolok hingga hasil riasan pun terlihat tidak bagus.

Jenis dan Warna Concealer

Jenis concealer pun bermacam-macam berdasarkan bentuk wadahnya, teksturnya yang cair atau padat hingga warna yang bervariasi mulai dari warna kulit, hijau, kuning hingga ungu muda.
Untuk anda yang memiliki ketidaksempurnaan pada wajah yang bervariasi, anda dapat membeli concealer dengan beberapa macam warna yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.
Wadah concealer dengan berbagai macam warna ini biasanya berbentuk palet lonjong, dengan keterangan fungsi untuk masalah wajah yang berbeda.
Sebagian besar wanita hanya menggunakan satu warna concealer untuk menutupi lingkaran hitam maupun untuk noda bekas jerawat.
Padahal, masalah kulit wajah biasanya juga berbeda warna. Karena itu warna concealer yang anda gunakan sebaiknya tidak satu saja.

Tips dan Cara Memakai Concealer

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang concealer, berikut ulasan dari kami.
1. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata atau kantung mata, hindari concealer yang berbentuk krim padat. Sebaiknya gunakan concealer bertekstur cair dan lembut dan berwarna terang.
Untuk anda yang memiliki lingkaran bawah mata dengan warna yang relatif gelap/hitam, dianjurkan untuk menggunakan concealer berwarna kuning.
2. Untuk beberapa ketidaksempurnaan pada wajah seperti jerawat-jerawat kecil, bekas jerawat hingga noda hitam, carilah concealer berbentuk krim yang berwarna seperti warna alas bedak anda.
Sebaiknya anda juga memperhatikan ketahanan concealer tersebut karena untuk menutupi noda, anda memerlukan concealer yang tahan lama.
3. Saat menggunakan concealer dengan hasil coverage yang maksimal, jangan gunakan jari anda untuk mengaplikasikannya. Sebaiknya gunakan brush atau kuas kecil yang memiliki bulu halus.
4. Untuk menyamarkan kulit wajah yang memerah karena jerawat atau hal iannya, gunakan concealer berwarna hijau untuk hasil yang sempurna dan terlihat natural.
5. Untuk lingkaran di bawah mata yang tidak terlalu hitam, gunakan concealer yang memiliki warna peach.
6. Jika anda menggunakan alas bedak berbentuk cair maupun padat, sebaiknya aplikasikan concealer terlebih dahulu sehingga tidak mudah luntur dan terbaur.
7. Menggunakan primer atau dasar make up terlebih dahulu sebelum menggunakan concealer sangat baik terutama jika anda memiliki garis-garis halus kerutan hingga pori-pori besar untuk menghasilkan riasan yang flawless dan sempurna.
8. Concealer juga dapat digunakan pada kulit tubuh. Noda kuning seperti lebam yang mulai memudar, anda dapat menyamarkannya dengan concealer berwarna peach hingga biru muda.
***
Dengan berkembangnya jenis concealer yang ditawarkan berbagai merek kosmetik, anda pun dapat lebih mudah menemukan jenis concealer yang tepat untuk masalah pada wajah. Selamat mencoba.
sumber : http://www.teruskan.com/23551/7-petunjuk-penggunaan-concealer-dengan-benar.html


Blog_6 Trik Menggunakan Concealer Untuk Hasil Make Up yang Sempurna_825x355px

6 Trik Menggunakan Concealer Untuk Hasil Make Up yang Sempurna


Lingkar hitam mata dan bekas jerawat memanglah sangat mengganggu terutama bagi kita para cewek yang ingin tampil dengan wajah bersih dan mulus. Tahukah Toppers kalau kantung mata yang hitam membuat wajah tampak lelah dan tua? Selain itu noda hitam bekas jerawat juga nggak sedap dipandang mata sehingga bisa mengurangi rasa percaya diri kita. Maka dari itulah penggunaan make up sangatlah penting untuk menutupi kekurangan yang ada pada wajahmu.
Salah satu produk make up yang ampuh untuk menutupi kekurangan wajah adalahconcealer. Bahkan concealer ini sangat penting dibanding produk make up lainnya untuk menciptakan wajah yang sempurna. Lingkar hitam mata dan bekas jerawat bisa tertutup dengan sempurna oleh concealer lho Toppers. Ada berbagai macam concealer yang bisa kamu coba seperti liquid, stick, dan cream. Kamu bisa memilih concealer yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya liquid concealer untuk kantung mata hitam atau bentuk stick untuk noda hitam bekas jerawat.
Dengan teknik penggunaan concealer yang tepat, dijamin kamu bisa menciptakan wajah yang bersih, halus, dan bercahaya. Berikut Toped bagi trik cerdas pakai concealer untuk riasan yang sempurna ya…

Memakai Foundation Dulu

Kalau kamu memakai foundation, sebaiknya pakai concealer setelah pemakaian foundation. Dengan begitu, concealer jadi lebih menutup kekurangan wajah. Jika seandainya kamu memakai concealer dulu, nanti rataan concealernya menjadi buyar setelah ditimpa foundation sehingga kurang menutup kantung mata yang hitam dan noda hitam di wajah. Tapi kalau kamu pakai foundation jenis tabur, kamu bisa pakai concealer dulu.
Menggunakan foundation

Kombinasi Dua Warna

Untuk bisa menutup kekurangan wajah dan menciptakan wajah yang mulus sempurna, kamu bisa pakai teknik penggabungan dua warna concealer. Kombinasi warna yang diaplikasikan juga sebaiknya disesuaikan dengan kubutuhan wajahmu. Kalau kamu punya masalah kulit kemerahan di daerah hidung atau akibat jerawat, kamu bisa pakai dua warna concealer, yaitu hijau dan warna kulitmu. Warna hijau akan menetralisir kulit yang merah sedangkan concealer warna kulit akan membuatnya menjadi lebih natural.
Khusus untuk lingkaran hitam mata, kamu bisa pakai concealer warna salmon untuk menutupi kehitaman di area tersebut. Cerahkan kembali bagian itu dengan concealer berwarna satu kali lebih terang dibanding warna kulitmu. Dengan begitu, mata panda nggak akan lagi mengganggu penampilanmu.
concealer

Highlight dan Contour

Kamu bisa lho menggunakan concealer untuk dijadikan highlight serta contour wajah. Highlight dan contour berfungsi untuk memberi dimensi pada wajah sehingga wajahmu nggak terlalu flat. Untuk highlight, kamu bisa pilih concealer dengan warna dua kali lebih terang dari warna kulit aslimu. Gunakan di tulang hidung, dahi, dan dagu untuk memberi efek cerah. Sedangkan concealer yang lebih gelap dari warna asli kulit bisa kamu gunakan sebagai contour seperti membuat efek hidung lebih mancung, tulang pipi lebih tinggi, dan wajah lebih tirus.
highlight dan contour

Menggunakan Jari Manis

Ketika meratakan concealer ke bagian bawah mata, pastikan kamu menggunakan jari manis ya Toppers. Kenapa? Karena jari manis lebih ringan dan mudah dikontrol gerakannya sehingga nggak akan terlalu keras menarik kulit dan membuatnya cepat keriput. Selain itu, jari tengah akan membantu aplikasi concealer jadi lebih rata.
memakai concealer

Teknik yang Tepat

Untuk aplikasi concealer di bawah mata, teknik yang tepat agar dapat menutup mata panda dengan sempurna adalah menggambar dalam bentuk segitiga mendekati pipi. Teknik ini akan menutupi lingkaran hitam mata dan memberi efek wajah sedikit terangkat. Sementara kalau kamu pakai kuas, pastikan kuas yang kamu pakai adalah kuas concealer atau foundation. Ratakan concealer dengan kuas untuk hasil air-brush finish sehingga lebih natural.
memakai concealer ke bentuk segitiga

Pakai Bedak

Jika kamu sudah selesai pakai foundation dan concealer, akhiri dengan penggunaan bedak. Bedak akan menjaga aplikasi concealer jadi lebih awet sehingga nggak mudah luntur. Selain itu, aplikasi concealer jadi lebih terlihat halus dan natural. Fokuskan sapuan bedak di area dimana kamu memakai concealer agar riasan kamu tahan lama.
Cara menggunakan concealer yang tepat sangat membantu membuat riasan wajah jadi sempurna dan tahan lama lho Toppers. Jadi, sangat disarankan kamu memilih concealer yang berkualitas bagus dan sesuai dengan jenis kulitmu untuk hasil make up yang sempurna. Selamat mencoba tips yang Toped kasih ini ya…
Sumber foto: gofeminim.de, cosmopolitan.com

1 komentar: