Selasa, 27 Maret 2012

About NATURAL HENNA paste & INSTAN HENNA paste

NATURAL HENNA PASTE


memerlukan waktu 6 sampai 8 jam - hingga terkadang harus dibiarkan bermalam, serta berbau khas daun kering. 
Henna yang sudah dibiarkan selama 6 jam, dapat dikelupas esok paginya, tunggu selama 1 jam sebelum kena air agar warna yang dihasilkan lebih gelap dan tahan lama ( 5 hari hingga 1 minggu ). Jika saat proses pengelupasan mengalami kesulitan dapat menggunakan minyak kayu putih atau olive oil sebagai cairan pembersih bekas henna. Sesaat setelah henna dikelupas, warna yang dihasilkan akan berwarna orange terang namun akan berubah merah gelap hingga cokelat dari waktu ke waktu hingga mencapai puncak pada hari ke - 4 lalu lambat laun memudar.  

INSTAN  HENNA PASTE

hanya memerlukan waktu 20 hingga 30 menit untuk kering - hingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melihat hasil desainnya, berbau kimia seperti amonia. 





HENNA gelap - dan MITOS KEPERAWANAN

Ada mitos yang mengatakan jika Henna di tangan pengantin gelap, merupakan pertanda bahwa kelak pengantin wanita akan "disayang" oleh ibu mertua, hal ini tidak harus sepenuhnya dipercaya karena kulit tangan setiap orang berbeda- beda, ada yang berminyak dan normal, kulit yang berminyak sering tidak dapat menyerap Henna secara maksimal hingga warna akhir yang dihasilkan pun pasti akan berbeda- beda pada setiap pengantin.  

Mitos lainnya yaitu tentang kuku yang tidak menjadi merah gelap setelah pemasangan henna, pertanda si pengantin "tidak perawan", hal demikian sama sekali tidak benar, karena kuku merupakan bagian tersulit saat proses henna dilakukan, jika ingin kuku memiliki warna lebih gelap, pengantin dapat melapisinya dahulu dengan tumbukan daun henna segar sehari sebelum hari pelukisan Henna dilakukan, atau dapat menggunakan henna instan - khusus pewarna kuku.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar